Rabu, 28 Februari 2018

jual geomembrane

jual geomembrane 081386335785


Geomasindo adalah Distributor terbesar dan terlengkap yang memasarkan dan mensuplai berbagai produk geosynthetic (geosintetik). Geomasindo dengan penuh komitmen hanya akan menyediakan produk terbaik dengan kwalitas nomor satu.

Geomembrane produk geosynthetic ( geosintetik ) berupa lembaran material yang bersifat impermeable atau tidak tembus air yang terbuat dari bahan high density polyethylene (HDPE), linear low density polyethyele (LLDPE), atau polyvinyl chloride (PVC). Lembaran ini dibuat menggunakan mesin canggih dan modern, sehingga berat jenis dan kekebalan nya terjaga dengan kwalitas terbaik. Geomembrane mempunyai karakteristik yang kedap terhadap cairan. Geomembrane terbuat dari bahan yang tahan air, tahan terhadap kolosi, minyak, asam dan panas tinggi.
Geomembrane dapat dengan mudah dibentuk, disambung, digabungkan dengan mesin hot wedge maupun extruder. Geomembrane juga sangat mudah dan cepat untuk diperbaiki (repair). Dalam prinsip penyambungan polymer / plastic HDPE adalah panas, tekanan, waktu dan pendinginan. Faktor tersebut harus dimiliki pada saat proses penyambungan. Hal ini berlaku untuk seluruh material yang mengandung unsur HDPE, baik itu pipa HDPE fitting HDPE dan juga geomembrane HDPE. Pada penyambungan geomembrane HDPE terdapat dua cara pemanasan yaitu dengan menyemburkan udara panas secara terus menerus atau dengan menempelkan geomembrane pada lempengan logam yang panas. Kalau menggunakan udara dikenal dengan sebutan hot air welder, jika menggunakan lempengan panas biasa dikenal dengan sebutan hot metal welder.
Fungsi geomembrane
Sebagai lapisan kedap air untuk mencegah rembesan air pada aplikasi penampungan air atau cairan limbah agar tidak bocor dan mencemari lingkungan.
Keunggulan geomembrane
Tahan terhadap paparan sinar ultra violet (UV) matahari.
Tahan terhadap larutan asam, basah dan pengaruh bakteri.
Tahan terhadap suhu cairan hingga derajat 100° celcius namun ini khusus tipe high temperature.
Aplikasi geomembrane sebagai berikut, ;
Tempat pembuangan akhir sampah
Instalasi pengolahan limbah industri
Sebagai pelapis saluran air untuk mencegah erosi sekaligus meningkatkan debit aliran air
Sebagai sistem biogas limbah hasil pengolahan minyak kelapa sawit, tepung tapioca, gula tebu, dan limbah lainnya.
Heap leach pad penambangan emas
Lapis pelindung sekunder
Area penumpukan batubara (coal yard)
Kolam penampungan limbah debu batubara (ash pond)
Water pond, reservoir, danau buatan, bak penampungan limbah cair maupun padat, pelapis mud pit.
Geomembrane dapat digunakan sebagai liner pelapis kontruksi kolam penampung baru atau sebagai pelapis kontruksi bak beton yang mengalami kebocoran. Untuk kontruksi baru pada umumnya geomembrane mempergunakan sistem galian tanah sehingga sangat praktis dan mempermudah pelaksanaan pekerjaan.
Geomembrane dapat diaplikasikan sebagai berikut, ;
Geomembrane dapat menjadi lapisan kedap untuk memisahkan materi material padat maupun cairan yang berupa limbah maupun bukan limbah dengan sifat nya yang kedap membuat tanah dasar dibawahnya tetap terjaga, tidak tercemari.
Pada kontruksi jalan, geomembrane dapat digunakan untuk kondisi tanah dasar yang berair (memiliki mata air) yang sulit kering. Geomembrane berfungsi sebagai separator dan juga lapis kedap sehingga timbunan tanah bagus atau timbunan perkerasan diatas nya menjadi terjaga dan tidak terganggu dari air maupun tanah lunak yang mendesak ke atas.
Geomembrane sebagai lapis kedap menjaga tanah tetap asli dan tidak tercemar pada tempat pembuangan akhir sampah dan limbah.
Pada kolam, tambak udang atau ikan, Pemasangan geomembrane lebih cepat dibandingkan dengan pemasangan batu kali maupun beton. Juga mencegah pencemaran, baik dari air ke kolam, maupun sebaliknya.
Pada lapangan golf, geomembrane dapat di aplikasikan pada kolam maupun danau buatan nya, sehingga air tidak terbuang ilfiltrasi nya atau merembes kedalam tanah.
Pada stock pile batubara dan tambang lainnya.
Pada kolam heap leach pada tambang emas.
Dan juga pada kolam air taman rekreasi.
Berikut jenis jenis geomembrane, berikut diantaranya, ;
Untuk jenis geomembrane biasanya tersedia dalam beberapa jenis. Biasanya dibedakan dari polymer bahan baku nya. Yaitu, HDPE geomembrane dan LLDPE geomembrane.
HDPE geomembrane. Pada geomembrane ini berbahan baku HDPE (high density polyethylene), tersedia dalam beberapa pilihan ketebalan yaitu 0,5 mm, 0,75 mm, 1,0 mm, 1,5 mm, 2,0 mm dan juga 2,5 mm.
LLDPE geomembrane. Pada geomembrane ini berbahan baku LLDPE (low density polyethylene), dan juga tersedia dalam beberapa pilihan ketebalan, mulai dari 0,5 mm, 0,75 mm, 1,0 mm, 1,5 mm, 2,0 mm, dan 2,5 mm.
LLDPE geomembrane memiliki kelebihan karakteristik bahan nya yang lebih lentur, lebih tahan terhadap benda tajam dan lebih tidak mudah sobek. Geomembrane juga tersedia dalam pilihan permukaannya yaitu halus (smooth) dan kasar (texture).
Berikut keuntungan menggunakan geomembrane, ;
Tingkat impermeabilitas yang sangat tinggi dan juga quality control yang homogen.
Ketahanan terhadap ultraviolet dan bahan bahan kimia yang berbahaya.
Sangat efektif dan pastinya harga yang sangat ekonomis dan terjangkau.
Pelaksanaan kontruksi yang sangat cepat dan mudah
Sturktur yang fleksibel sehingga dapat mengurangi terjadinya differential settlement.
Mempunyai elongasi yang besar
Pemasangan dapat dibentuk sesuai dengan bentuk kolam.
Penggunaan geomembrane HDPE di Indonesia sangat berkembang pesat saat ini, fungsi utama nya adalah untuk menampung cairan, mengganti beton untuk penyimpanan air, melindungi tanah dari air limbah pencemaran, yang kemudian air limbah tersebut di tuangkan ke IPAL yang ada, dan juga geomembrane sangat banyak di gunakan untuk kolam renang, kolam penampungan air (fire hydrant) dan lain lain nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar